Berlangganan

Kamu Bisa Turut Menjaga Bumi Lho Yuk, jaga lingkungan bersama-sama!





Kamu Bisa Turut Menjaga Bumi Lho Yuk, jaga lingkungan bersama-sama!
 Belakangan ini isu mengenai pemanasan global selebih mencuat sebab peningkatan suhu yang dirasakan oleh setengah besar orang-orang di muka dunia ini. Penderitaan yang ditanggung dunia juga berkembang sebab orang-orang bertambah lumayan banyak. Akan- tetapi, ada pepatah yang menyebutkan “There is a sufficiency in the world for man's need but not for man's greed” dari Mohandas K. Gandhi. Semakin, faktor apa aja yang dapat kami lakuin untuk ikut berkontribusi dalam menjaga dunia ini ya?

1. Mengangkat tumbler ke kampus alias letak kerja.


Sumber Foto: logopremiums.com

 Mengangkat tumbler tatkala beraktivitas itu bagus, lho! Tidak hanya dapat ngirit uang jajan kalian sebab nggak harus beli minuman setiap saat, kalian juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Tapi, semisal terpaksa membeli, tidak boleh lalai diremas yaa botol bekas minumnya supaya tak digunakan lagi oleh orang-orang yang tak berkomitmen.

2. Minimalisir konsumsi tissue.



Sumber Foto: gendies.com

 Tissue adalah satu dari sekian elemen yang susah dihancurkan dengan cara alami. Jadi, ketimbang sekali pakai langsung buang, jauh lebih baik andaikan menggunakan sapu tangan, kan?

3. Tak menggunakan plastik saat berbelanja.


Sumber Foto: plasticfreetuesday.com

 Buat kalian yang suka belanja menggunakan plastik, yuk, mengawali dengan ubah kebudayaan kurang baik tersebut. Sama sejenis tissue, plastik juga susah diurai dengan cara alami. Nggak ada salahnya kan semisal mengangkat tas seorang diri yang dapat digunakan bertubi-tubi saat berbelanja?

4. Bersepeda saat ke kampus alias ke kantor.


Sumber Foto : rinaldimunir.wordpress.com

 Buat kalian yang letak tinggal alias kos nya tak sangat jauh dari kampus alias kantor letak kalian bekerja, lebih baik naik sepeda alias berlangsung kaki bukan? Tidak hanya ikut menjaga bumi, olahraga cukup ringan di pagi hari pasti menyehatkan.

5. Semisal jauh, naik transportasi publik ya.



Sumber Gamba: all-about-buses.blogspot.com

 Tapi buat yang letak tinggalnya jauh, naik transportasi publik, yuk! Jakarta serta kota besar lainnya telah sangat sumpek sebab dibangun macet oleh mobil pribadi yang lebih lumayan banyak setiap harinya. Jadi, ketimbang memaki kemacetan itu tiap hari, lebih baik menjadi satu dari sekian solusinya, kan.

6. Gabung dengan beberapa organisasi lingkungan.


Sumber Foto: bandung.bisnis.com

 Ada lumayan banyak sekali organisasi sekitar yang tersebar di Indonesia sejenis Greenpeace, HiLo Green Ambassador, sampai WWF. Kami dapat join dengan mereka untuk ningkatin kesadaran kami atas isu sekitar serta berjumpa lumayan banyak person baru yang mempunyai concern yang sama atas lingkungan. Dapat juga, lho ketemu jodoh saat kami ada di satu populasi sebab mempunyai goal serta persepsi yang sama #eh.

7. Pakai kertas seminimalisir mungkin.


Sumber Foto: hummingbird.com

 Kami dapat minimalisir konsumsi kertas dengan menulis segala keperluan alias tugas di gadget, tablet, alias laptop kita. Maksimalkan juga ya konsumsi kertas di tahap  depan serta belakangnya supaya tak ada yang terbuang sia-sia.

8. Seusai membuang sampah pada tempatnya, semakin?


Sumber Foto: billibagikan99.blogspot.com

 Satu dari sekian faktor yang luput dari kami adalah sustainability alias keberlanjutan. Maksudnya, setengah besar dari kami tahu sebenarnya buang sampah terbukti harus di letak sampah. Seusai itu, apa yang harus dilakukan pada sampah tersebut semisal telah menumpuk? Letak Pembuangan Akhir (TPA) pasti juga ada batasannya kan. Faktor yang harus dipikirkan adalah gimana mengoptimalkan konsumsi sampah tersebut supaya menjadi lebih berkegunaan sejenis yang dilakukan oleh negara canggih.

Bumi telah selebih tua, lho. Jadi, ayo mengawali dengan cintai dunia dengan beraksi dari diri seorang diri sebab tulisan ini sama sekali nggak berkegunaan semisal cuma dibaca tapi tak dilakukan.