Berlangganan

Ini 6 Cara Supaya Mood-mu Tak Sering Memburuk Seenaknya Sendiri!





Ini 6 Cara Supaya Mood-mu Tak Sering Memburuk Seenaknya Sendiri!
    “Kamu mengapa? Kok diem aja?”

    “Nggak, lagi gak mood aja.”

    “Mengapa nggak mood?”

    “Nggak tahu, pokoknya lagi gak mood lah.”

    “Ah, dusta. Masa’ tahu-tahu nggak mood gitu aja?Pasti ada penyebabnya! Ayo ngaku apa?”

    *Tambah bete*

Mungkin kalian dikenal kawan, pacar, alias orangtua sebagai pemilik karakter moody. Walau kami lebih terbiasa menyangka sebaliknya, kemajuan mood yang tahu-tahu nggakrutin punya penyebabpasti. Bisa saja, penyebab jelasnya adadi alam bawah insaf yang pasti – sesuai namanya – tidak kami sadari. Fenomena-fenomena yang berjalan dari dua, tiga tahun kemudian juga bisa tahu-tahu mengacaukan mood kami kali ini lho.

Gak hanya itu, mood swing juga bisa dikarenakan hal-hal lumayan kecil sejenis ban motor yang pecah di jalan, hari yang tahu-tahu hujan, alias nge-buka Facebook/Path semakin langsung diterima debat kusir nggak penting. Ini bikinsifat moody-mu bisa timbul kapan saja, yang tentu, semisal nggak dikontrol, bisa bikin celaka.

Jadi bagaimana sih tutorial mengontrol sifatmoodyini? Ikuti cara-cara sederhana di bawah, yuk!


1. Tutorial yang paling sederhana, ubah mood negatifmu dengan “berpura-pura ceria”
berusaha ceria, hingga mood ceria jadi nyata

berusaha ceria, hingga mood ceria jadi nyata melalui vk.com

“Pura-pura” di sini enggak berartifake alias palsu. Maksudnya merupakan mencoba untuk masih menampilkan senyummenyenangkan dantidak menampakkan wajah muram. Menurut Steven Berglas, psikolog serta mantan dosen Harvard Medical School, perbuatan sederhana ini saja bisamenolong mood-mu pulih perlahan-lahan.

Tegakkan kepala serta tidak boleh menundukkannya. Bernapaslah perlahan jadi hatimuyang kacau bisa sedikit makin tenang. Lama-lama, kalian tidak butuh “berpura-pura” lagi sebab mood ceria-mu yang orisinil telah kembali.


2. Enggak tidak mungkinsifatmoody-mu berasal dari gayakehidupan yang asal. Mengawali dengan sekarang, rutinlah olahraga serta makan yang menyehatkan
Olahraga yang rutin

Olahraga yang rutin melalui www.fitwatch.com

Hipweenggak menyuruhmu langsung daftar gym serta jadi gym freak (meskipun semisal mau jadi gym freak juga nggak ada salahnya). Yangkami sarankanjauh makin sederhana: makanlah dengan cara seimbangdan teraturlah dalam berolahraga. Nggak seberat nyari jodoh ‘kan ya?

Bukan cuma mitos, kebudayaan kehidupan sehat terbukti bisa menolongmu merawatmoodceria. Sesi olahraga rutin, contohnya, akan- menolong tubuh mencabut hormon endorfin yang membikinmu makin rileks. Sementara itu, makanan bergizi serta penuh serat akan- mencukupi keperluan tenagamu — mencegahmu terserangmood swinggara-garalevel tenaga yang rendah. Jadi tunggu apa lagi? Terapkan kehidupan yang makin sehat mengawali dengan sekarang!


3. Kadang yang kalian butuhkan hanyalah perasaanpencapaian.Dapatkan ini dengan bersih-bersih kamar
Bersih-bersih

Bersih-bersih melalui healingcuisinebyelise.com

    Lebih lebih terbiasa nggak sih merasa semisal cuci baju, cuci piring, serta bersih-bersih kamar itu mood boosteryang sesangatlahnya? Itu sebab kegiatan ini membikinmu merasa telah “mencapai” alias melaksanakan sesuatu.

Sense of achievement alias perasaantelah menggapai sesuatu terlalu penting untuk mengembalikanmood-mu. Nggak, kalian nggak harus jadi selebgram alias menggapai puncak Rinjani dulu kok agar bisamempunyai perasaan ini. Bisakan sajasense of achievement-mu dengan hal-hal sederhana sejenis bersih-bersih kamar (hayo, kapan terakhir kali kamarmu disapu?),cuci baju, mengelap sepatu, ataumencuci laptop. Dijamin,mood positifmu akankembali lagi! :)


4. Cobalah tutorial instan mengembalikan mood-mu. Mandi air hangat serta minum teh panassungguh menolong
hot shower and tea

hot shower and tea melalui 7-themes.com

Jangan remehkan sensasi enjoy dalam secangkir teh hangat ataushowerair hangat. Riset Universitas Yale mengungkap sebenarnya pemuda yang mencantumkan kedua faktor ini ke dalam ritual mereka punyamood yang makin stabil serta ceria dibanding mereka yang tidak. Mandi air hangat serta minum teh hangat terbukti bisamenolongmenyingkirkan mood negatif dengan instan!


5. Coba jujur pada dirimu. Bisa jadi ada trauma alias pengalaman kurang baik yang jadi benalu?
Masa lalu

Masa kemudian melalui tumblr.com

Semacam yang telahHipweejabarkan di atas, penyebab sifatmoody-mu bisa jadi saja malah sesuatu yang telah terjadi bertahun-tahun lalu. Coba deh jujur kedirimu sendiri: apakah kalian bisa jadi punya pengalaman kurang baik yang selagi ini hanya kalian simpan sendiri?

Tak butuh segan andaikan kalian terbukti mempunyai pengalamansemacam ini.Justru andaikan dibiarkan, pengalaman ini akan- semakin membikinmumoody. Bahkan bisa saja, sifatmoody-mu bertambah parah.


6. Biar mood-mu aja yang berubah jadi monster. Kalian nggak butuh!
jangan ikut jadi monster

jangan ikut jadi monster melalui deviantart.com

    “Sayang, kalian mengapa sih?”

    “Gak tahu ah! Kalian diem aja deh, kelak saya tambah bete!”

Hey, coba deh masih sopan pada kawan-kawan serta person di kurang makinmu — bahkan ketikamood-mu sedang kurang baik-kurang baiknya.Cukup mood kalian saja yang jadi monster; kalian jangan!

Nggak main-main lho kami merekomendasikan ini. Masih berbuat baik ke person kurang makin sebenarnya menolong moodpositifmu kembali lagi. Jadi lain kali, saat sifatmoody-mu menyerang, berusahalah untuk masih berlaku baik. Tidak boleh marahi pacar, semisal butuh peluklah dirinya serta perlakukan dengan sabar. Tidak boleh galak ke kawan-kawan, semisal bisa dengarkan cerita mereka serta beri pertolongan andai diperlukan. Dijamin deh, dengan melaksanakan ini, mood kurang baik nggak akan- mengendap lama-lama



Itu dirinya 6 faktor yang bisaHipweesarankan untukmu yang selagi ini terinfeksi sifatmoody. Kalian punya rahasia yang lain lagi? Bagi-bagi ke pembaca lainnya di kolom komentar, ya!