Berlangganan

Ini Alasannya Mengapa SANTRIWATI Layak Jadi ISTRI IDAMAN PRIA





Setiap lelaki tentu mengharapkan menikah dengan istri yang sholehah, indah serta kaya. Tapi yang paling penting sih sholehah dulu. Hakikatnya menikah itu bukan untuk kebahagian di dunia saja, tapi juga di akhirat. Oleh sebab itu, mempunyai istri yang sholehah adalah sebuah keharusan.

Mempersunting santriwati dapat menjadi jalan bagi kaum lelaki untuk mencapai kebahagian dunia akhirat. Santriwati mempunyai berbagai kriteria calon istri idaman semacam yang dikatakan Rasulullah Saw dalam haditsnya.

Penasaran?

Ini dirinya 9 argumen mengapa santriwati layak dijadikan istri idaman

#1 Rajin beribadah



http://www.akhwatindonesia.net/

Mencari calon istri yang alim dan sholehah itu suatu keharusan, karena Nabi Saw berpesan, “Nikahilah wanita yang kuat agamanya, niscaya kau beruntung,” (HR Bukhari, Muslim, Abu Daud, An Nasai). Seorang santriwati tentu sudah mendapatkan bekal ilmu agama di pesantrennya, dan mereka termasuk pribadi yang selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah Swt. Tipe wanita yang seperti inilah yang layak dijadikan istri idaman.

#2 Pinter Ngaji

santri putri pinter ngaji
blogspot.com

Anak pesantren ya pasti pinter ngaji, tiap hari pegangnya kitab kuning terus. Istri yang paham akan ilmu agama tentu mempunyai banyak kelebihan positif. Kalau menikah, seorang suami wajib mengajari istrinya ilmu agama. Jadi, carilah calon istri yang pinter mengaji ya…

#3 Sudah terlatih mengerjakan pekerjaan rumah tangga

ibu rumah tangga muslim
http://www.ummi-online.com/

Santriwati itu selain pinter ngaji pasti pinter mengerjakan urusan rumah tangga. Mereka mempraktekkan apa yang ada di dalam kitab uqudul lujain. Apalagi santriwati yang jadi abdi dalem di rumah pengasuh, keahlian dan kesabaran mereka tentu sudah teruji.

#4 Pinter Masak

santriwati jago masak
http://zahratulquran.com/

Jangan salah loh, kebanyakan santri putri itu pasti jago masak. Ya.. minimalnya bisalah ngeliwet nasi. Mereka sudah terbiasa masak sendiri kalau mau makan. Punya istri yang jago masak akan membuat kamu betah makan di rumah, gak bakal banyak jajan di warung sebelah.

#5 Bisa mengajari anak dengan ilmu agama sejak kecil

santriwati mendidik anak kecil
http://majalahembun.com/

Ibu adalah madrasah pertama dan paling utama bagi anak kelak. Kalau kamu mempersunting santriwati, suatu keberuntungan yang amat luar biasa karena mereka sudah sangat cocok sebagai madrasah ula.

#6 Bisa diajak hidup sederhana

suami istri sederhana
http://gulalives.com/

Santriwati tentu di pesantrennya sudah terbiasa hidup penuh kesederhanaan, mereka ikhlas menerima apa aja yang ada. Mereka siap di ajak hidup susah dan berjuang bersama. Di zaman sekarang ini sangaaat susah mencari calon istri yang mau di ajak sederhana. Menikahi santri putri adalah pilihan yang tepat.

7# Pinter mengatur uang belanja

santriwati pinter mengatur uang belanja
http://www.ummi-online.com/

Seorang santriwati sudah terbiasa hidup sederhana dan hemat, mereka akan mengatur setiap pemasukan dan pengeluaran dengan sangat detail. Yang terpenting, mereka tidak akan menolak berapapun uang belanja yang diberikan suami. Berapapun uang belanjanya, mereka pasti bisa membuat masakan yang enak-enak.

#8 Punya sifat keibuan

santriwati keibuaan
*.blogspot.com

Ini nih yang gak kalah penting, santriwati itu biasanya lebih bersikap dewasa dan keibuan. Jangan takut mereka gak bisa mengurus anak-anak.

#9 Pinter mengatur waktu

santriwati bersepada
http://sangpena.com/

Tau dong gimana kehidupan di pesantren, setiap hari di isi dengan mengaji dan mengaji terus. Meskipun begitu mereka masih bisa menyempatkan waktu untuk kegiatan yang lain. Para santriwati sudah biasa hidup dengan banyak tugas, dan mereka pasti bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik, ibu rumah tangga yang multi tasking.
***
Demikian beberapa karakter dari seorang santriwati, semoga kamu bisa cepet menikahi santriwati idolamu :)

Jika menurut Anda bermanfaat silahkan di share atau jika Anda ingin mendapatkan pahala

karena Sesuatu yang baik kemudian disebarluaskan akan mendapat pahala,,



semoga yang MengSHARE Artikel Ini Mendapatkan Rezeki yang Tak disangka-sangka Datangnya Dan semoga Selalu Hidup dalam Kebahagiaan




Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)